Selasa, 08 April 2014

Rangkuman Akuntansi Keuangan Lanjut 2

LAPORAN KEUANGAN KONSOLIDASI


Pengertian Laporan Konsolidasi
Laporan Keuangan Konsolidasi menyajikan laporan yang berisi tentang laporan keuangan dari hasil operasi entitas pengendali dan entitas yang dikendalikan yang di buat menjadi seperti  satu perusahaan.
Tujuan  laporan keuangan konsolidasi yaitu memberikan informasi dan gambaran yang objektif atas keseluruhan aktivitas perusahaan.
MANFAAT LAPORAN KEUANGAN KONSOLIDASI
·         Memberikan gambaran yang jelas tentang total sumber daya perusahaan.
·         Memberikan informasi terkini bagi manajemen induk perusahaan.
Sifat-sifat Laporan Keuangan Konsolidasi yaitu :
1.    Menunjukan pengaruh ekonomi antara perusahaan induk dan perusahaan anak
2.    Perusahaan anak dipandang sebagai cabang
3.    Neraca perusahaan induk melaporkan saham perusahaan anak sebagai investasi
Prosedur penyusunan Laporan Keuangan Konsolidasi yaitu :
1.    Mengeliminasi semua rekening timbal balik
2.    Menyusun kertas kerja
Metode penyusunan Laporan Keuangan Konsolidasi yaitu :
1.    Metode Ekuitas
2.    Metode Ekuitas Tak Lengkap
3.    Metode Biaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar